Jumat 08 Sep 2017 09:02 WIB

Legenda Persib: Essien dan Maitimo Cocok

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Michael Essien (kanan) memeluk Yabes Roni.
Foto: Instagram Bali United
Michael Essien (kanan) memeluk Yabes Roni.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Legenda Persib Bandung Ajat Sudrajat optimistis skuat Maung Bandung akan finis di empat besar pada klasemen akhir Liga 1 2017. Ajat melihat tren Persib semakin naik sejak kompetisi memasuki putaran kedua. Persib telah memenangkan tiga dari lima laga terakhir.

Kunci kebangkitan Pangeran Biru menurut Ajat terletak pada kekompakan dua gelandang serang, yakni Michael Essien dan Raphael Maitimo. Kedua pemain bintang ini, kata dia, selalu menyatu untuk menyokong pergerakan pemain sayap dan striker tunggal Ezechiel N''Douassel.

"Saya yakin Persib bisa bersaing. Maitimo dan Essien cocok satu sama lain. Sebelum pertandang ke Palembang (melawan Sriwijaya FC) saya yakin mereka akan menang," kata Ajat di Graha Persib, Kamis (7/9).

Pada laga melawan Sriwijaya kemarin, Persib menang 4-1 di Stadion Jakabaring, Palembang. Essien mencetak satu gol dan Maitimo satu assist.

Legenda Persib yang aktif bermain sejak 1979 sampai 1997 itu mengatakan, mental baja seperti yang dimiliki Persib ketika mengalahkan Laskar Wong Kito harus dipertahankan setiap laga. Persib, menurut Ajat, harus garang baik di kandang maupun tandang. Sebab skuat yang dimiliki Maung Bandung sekarang sangat baik dengan perpaduan bintang muda dan pemain senior. "Main di manapun jangan takut. Kalau bisa berantem, berantem sekalian," ujar Ajat.

Persib saat ini berada di peringkat sembilan dengan koleksi 32 angka. Lawan yang akan dihadapi Essien dan kawan-kawan berikutnya adalah Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9) untuk pekan ke-23.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement