Jumat 08 Sep 2017 13:45 WIB

Curhat Materazzi yang Nyaris Membelot ke AC Milan

Rep: Frederikus Dominggus/ Red: Endro Yuwanto
Marco Materazzi
Foto: EPA/JAGADEESH NV
Marco Materazzi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bekas pemain Inter Milan, Marco Materazzi nyaris bergabung dengan AC Milan sebelum Piala Dunia 2006. Materazzi menceritakan, skenario demikian tidak terwujud setelah dirinya mendapat masukan dari legenda Inter, Giancinto Facchetti.

"Saya bersyukur, Facchetti tidak membiarkan saya pergi ke tim lain," ujar pria berusia 44 tahun dikutip dari Football Italia, Jumat (8/9).

Andai Materazzi hengkang, maka ia bisa menjadi musuh Interisti. Hal ini mengingat rivalitas kedua kubu.

Keputusannya bertahan berbuah manis. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Nerazzurri meraih kejayaan berupa lima trofi gabungan kejuaraan lokal dan Eropa.

Sayang kenangan itu belum sempat ia abadikan. "Saya bahkan tidak punya foto dengan lima piala yang kami menangi pada tahun-tahun itu (2009-2010)," ucap eks penggawa tim nasional Italia ini.

Materazzi merupakan salah satu pemain peraih Piala Dunia 2006 bersama Gli Azzurri. Aksi mantan bek tangguh yang paling diingat oleh penggemar sepak bola ini adalah ketika ia memprovokasi legenda Prancis, Zinedine Zidane pada final Piala Dunia 2006.

Tandukan Zidane ke dada Materazzi berbuah kartu merah. Pada akhirnya Les Bleus mengakhiri laga dengan 10 pemain dan Italia keluar sebagai pemenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement