Jumat 08 Sep 2017 17:43 WIB

Pelatih Persib Ingatkan Timnas U-19 Agar tidak Terlena

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus.
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Emral Abus mengingatkan Timnas Indonesia U-19 agar tidak terlena setelah memenangi dua laga pembuka melawan Myanmar dan Filipina. Pria yang juga merangkap sebagai instruktur pelatih untuk lisensi B dan C AFC itu berharap pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri agar terus melakukan perbaikan agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dapat terus berjaya sampai partai puncak.

"Saya tekankan agar tidak lengah ketika menang. Harus tetap kolektif lakukan sesuai konsep yang direncanakan sejak awal," kata Emral di Graha Persib, di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (8/9).

Emral mengaku juga ditugasi oleh PSSI sebagai analis permainan timnas U-18. Analisis dari Emral akan ia rekomendasikan kepada Coach Indra untuk pertimbangan jelang menghadapi laga berikutnya.

Indonesia memetik kemenangan perdana dari Myanmar 2-1. Pada laga kedua kemarin, Kamis (7/9) di Stadion Thuwunna, Yangon Indonesia U18 membantai Philipina dengan skor 9-0.

Emral yang sama-sama berasal dari Sumatra Barat dengan coach Indra, mengaku puas melihat sepak terjang Egy dan kawan-kawan dua laga awal Piala AFF grup B. Menurut pelatih 58 tahun itu, permainan yang diperagakan pasukan Indra Sjafri menarik ditonton.

Emral berdoa agar kali ini Timnas U-19 dapat kembali mengangkat trofi juara. "Saya yakin dan percaya Indonesia bisa juara AFF U18," ujar Emral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement