Jumat 08 Sep 2017 17:03 WIB

Nil Maizar Apresiasi Permainan Indonesia di Piala AFF U18

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Pelatih Semen Padang Nil Maizar
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pelatih Semen Padang Nil Maizar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Semen Padang Nil Maizar turut mengacungkan jempol untuk Timnas Indonesia U18 yang sedang berjuang di Piala AFF U18 di Myanmar. Garuda Muda memetik dua kemenangan di dua awal di penyisihan grup B.

Hasil itu membuat pasukan pelatih Indra Sjafri sementara memimpin klasemen grup B. Indonesia akna berlaga lagi untuk partai ketiga pada Senin (11/9) melawan Vietnam di Stadion Thuwunna. "Penampilan Indonesia U18 patut diapresiasi. Lawan Myanmar, lawan Philipina mereka bagus," kata Nil di Graha Persib, di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (8/9).

Nil melihat Timnas U18 di bawah asuhan coach Indra Sjafri bermain nyaris sempurna. Di mana ada keseimbangan dalam bertahan, mengatur serangan dari lini tengah dan dalam melakukan tekanan ke barisan pertahanan lawan.

Pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia itu menolak berkomentar lebih jauh tentang penampilan Indonesia U18. Ia menghargai perjuangan Indra Sjafri yang sudah sejak awal membangun tim sampai bisa tampil bagus seperti sekarang.

"Kita hanya bisa lihat dari luar. Urusan dapur itu haknya Indra Sjafri," ujar Nil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement