Sabtu 09 Sep 2017 03:23 WIB

Firman Utina Berharap Timnas U-19 Juara Piala AFF

Firman Utina
Foto: Israr/ROL
Firman Utina

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Firman Utina berharap timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri bisa menjadi juara Piala AFF U-18 yang digelar di Yangon, Myanmar. Menurut mantan pemain tim nasional Indonesia ini, kalau hanya sekadar lolos ke semifinal merupakan hal wajar. 

Pengatur serangan kini bermain di tim Bhayangkara FC ini menyadari langkah menuju juara tak mudah. Sebab, pada kelompok usia tersebut Thailand dan Vietnam memiliki skuat yang bagus.

 "Selain dua negara itu, Myanmar juga sulit ditaklukkan. Itu terbukti ketika kita hanya menang tipis pada laga perdana," tutur Firman di Magelang, Jumat (8/9).

Pria yang kini berusia 35 tahun itu pun mengingatkan agar Egy Maulana Vikri dan rekan tidak terlena dengan dua hasil baik yang sudah ditorehkan sejauh ini di Piala AFF U-18 2017. Kemudian, Firman meminta anak-anak muda Garuda Nusantara, julukan timnas U-19, tidak mudah terpancing emosi ketika berlaga di lapangan.

"Kualitas mental pemain bergantung dari bagaimana mereka bisa meredam emosi," kata dia.

Timas U-19 Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor telak 9-0 pada pertandingan keduanya di Grup B Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar, Kamis (7/9). Kemenangan 9-0 ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan enam poin dari dua laga. Sebelumnya, timnas U-19 mampu menaklukkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1.

Timnas U-19 akan berhadapan dengan Vietnam pada Senin (11/9) mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon. Pemenang laga ini diperkirakan akan menjadi penentu tim juara Grup B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement