Sabtu 09 Sep 2017 17:23 WIB

Ezechiel Selamatkan Persib dari Kekalahan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
 Stiker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel dibayangi dua pemain Semen Padang FC pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Stiker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel dibayangi dua pemain Semen Padang FC pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil selamat dari kekalahan saat menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9) sore WIB. Persib bisa memaksakan hasil imbang 2-2 setelah tertinggal 1-2 sampai menit 88. 

Ezechiel N'Douassel mencetak gol penyeimbang pada menit 88. Dua gol Semen Padang diborong oleh Vendry Ronaldo Mofu pada menit 44 dan menit 56. 

Maung Bandung sempat menyamakan kedudukan satu menit jelang babak pertama usai lewat tandukan Raphael Maitimo. Hasil ini membuat Persib tetap di urutan sembilan dengan nilai 33. Kabau Sirah juga masih di peringkat 13 dengan 28 poin.

Laga berlangsung dengan tempo lambat sejak wasit Untung meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Duel lini tengah lebih sering terjadi. Menjelang akhir babak pertama, pertandingan mulai seru. Sebanyak 20 ribu lebih suporter Persib dikagetkah oleh gol Mofu pada menit 44. 

Ia berhasil lolos dari kawalan bek Persib setelah menerima umpan lambung dari Riko Simanjuntak dari tengah. Sambil melompat, Mofu melepaskan tendanhan voli yang tak dapat diantisipasi kiper Persib M Natshir.

Hanya satu menit, Semen Padang unggul. Maung Bandung langsung membalas pada masa injury time babak pertama lewat tandukan Raphael Maitimo. Maitimo menerima umpan matang dari Shohei Matsunaga.

Mofu kembali membuat tuan rumah terdiam. Pemain asal Papua itu kali ini sukses menyontek bola umpan matang dari Riko Simanjuntak yang sebelumnya sukses menari nari dari sisi kanan mengelabui Tony Sucipto.

Butuh waktu cukup lama bagi Persib menyamakan kedudukan. Ezechiel muncul sebagai penyelamat saat tim tamu hampir memenangkan. Ezechiel mencetak gol dengan kepala setelah menerima umpan dari Ahmad Jufriyanto pada menit 88. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement