Ahad 10 Sep 2017 12:33 WIB

Essien Nikmati Duel dengan Gelandang Semen Padang Ini

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Gelandang Persib Bandung Michael Essien ada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Gelandang Persib Bandung Michael Essien ada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Marquee player Persib Bandung Michael Essien terihat menikmati duelnya dengan gelandang Semen Padang Rudi pada pertandingan pekan ke 23 Liga 1. Essien terlibat duel di lini tengah dengan Rudi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (9/9) kemarin.

Lewat Instagram-nya @iam_ess pada Ahad (10/9) pagi WIB, Essien mengunggah foto dirinya berebut bola dengan Rudi. Essien terlihat lebih menguasai bola di foto tersebut. Rudi terlihat mencoba merebutnya dari bekas pemain Chelsea itu.

"@rudidoank7 kamu tak punya kesempatan mengambil bola ini dari saya. Hahaha. Tapi kamu bermain bagus. Jaga itu," kata Essien.

Pada laga tersebut Persib ditahan imbang Semen Padang 2-2. Persib nyaris kalah andai Ezechiel Ndouassel tak membuat gol penyelamatan pada menit 88. Maung Bandung dua kali ketinggalan oleh gol Vendry Mofu di menit 44 dan 59.

Maitimo sempat menyamakan di akhir babak pertama tepatnya di menit 46. Hasil 2-2 tak membuat posisi kedua tim berubah. Persib tetap di urutan sembilan dengan nilai 33 poin. Semen Padang di peringkat 13 dengan nilai 28 poin.

Essien merasa kurang puas dengan hasil ini. Namun, bintang asal Ghana itu takjub dengan kembali hadirnya bobotoh setelah menjalani sanksi lima laga. 

Kembalinya bobotoh di laga kandang Persib di Stadion Jalak, ditandai dengan aksi pameran koreografi untuk mendukung umat Muslim Rohingya. Essien juga merasakan atmosfer yang luar biasa karena bobotoh tiada henti bernyanyi memberikan dukungan.

"Ini bukan hasil yang terbaik kemarin. Tapi, saya merasakan atmosfer terbaik. Saya berterima kasih kepada semua yang terlibat di pertandingan kemarin," ujar Essien. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement