Ahad 10 Sep 2017 13:01 WIB

Biglia Sebut Pirlo Sebagai Panutan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Lucas Biglia
Foto: EPA-EFE/David Fernandez
Lucas Biglia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Gelandang baru AC Milan Lucas Biglia menyebut Andrea Pirlo sebagai pemain panutanya di Serie A. Faktor Pirlo yang membuat Biglia memilih nomor punggung 21 ketika ia resmi jadi pemain I Rossoneri.

Sebab, Pirlo mengenakan nomor tersebut selama 10 tahun, sejak 2001 sampai 2011, berkostum merah-hitam. Bersama Milan, Pirlo telah memenangkan semua gelar seperti scudetto, Liga Champions dan Copa Italia dengan nomor 21.

"Saya pilih nomor 21 karena Pirlo adalah panutan. Saya suka melihatnya bermain. Walau sebagai lawan. Dia super hero," kata Biglia, dikutip dari Football Italia, Ahad (10/9).

Tak hanya di Milan, nomor 21 juga diteruskan Pirlo ketika ia menyeberang ke Juventus pada musim 2011-2012. Selama empat tahun di Juventus, Pirlo juga sukses dengan empat scudetto. Kini di New York City, nomor itupun masih setia ia pakai. Nomor yang juga dipakai Pirlo selama ia membela Timnas Italia. 

Biglia bercita-cita bisa berprestasi seperti yang dilakukan Pirlo buat Milan. Pemain asal Argentina itu tahu bahwa ia harus bekerja keras karena tak mudah mencapai level dan prestasi seorang Pirlo. "Dia (Pirlo) memenangkan banyak hal dan tak akan mudah menyamainya," ujar Biglia.

Catatan prestasi Pirlo adalah enam scudetto, dua Liga Champions, dua Copa Italia, tiga Super Copa Italiana dan Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub. Untuk Italia, Pirlo ikut mempersembahkan Piala Dunia 2006. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement