Ahad 10 Sep 2017 13:51 WIB
Diincar Liverpool dan Spurs

Inter Buru-buru Pagari Handanovic Kontrak Baru

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Samir Handanovic
Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Samir Handanovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dilaporkan akan segera menyodorkan kontrak baru untuk penjaga gawang Samir Handanovic. Kontrak kiper berusia 33 tahun itu tersisa sampai Juni 2019 mendatang.

Dikutip dari Football Italia, Ahad (10/9) I Nerazzurri akan memperpanjang kontrak sang kiper setahun lagi sampai Juni 2020. Ada kemungkinan bekas kiper Udinese itu akan mendapatkan kenaikan gaji dan sejumlah bonus.

Inter memagari kiper timnas Slovenia ini supaya tidak tergoda untuk hengkang ke klub lain. FCInterNews.it membeberkan pada jendela transfer musim panas kemarin, Handanovic gencar didekati oleh dua klub Liga Primer Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur. 

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menginginkan Handanovic karena ia belum puas dengan kiper yang ada di Liverpool sejak ia melatih di Anfield. Simon Mignolet yang menjadi kiper utama the Reds tak membuat Klopp tenang.

Sementara, Spurs berharap mendatangkan Handanovic untuk bisa menjadi pesaing Hugo Lloris. Karena pelatih Spurs Maricio Pochettino merasa tak bisa mengandalkan satu kiper hebat untuk mengarungi Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Handanovic adalah penjaga gawang yang matang karena ditempa pengalaman. Ia mulai berkecimpung di Seri A Liga Italia sejak 2004 lalu. Awalnya, ia harus sabar menjadi kiper pelapis di Udinese.

Pemain bertinggi 1,93 meter itu sempat dipinjamkan Udinese selama tiga tahun masing-masing semusim untuk Treviso, SS Lazio, dan Rimini. Ia mulai mendapat kepercayaan dari Udinese sejak musim 2007-2008.

Prestasi terbaik Handanovic adalah menjadi kiper terbaik Seri A pada 2011. Faktor tersebut membuat Inter kepincut membelinya pada musim panas 2012 lalu seharga 11 juta euro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement