Selasa 12 Sep 2017 01:07 WIB
Liga Champions

Ter Stegen Waspadai Dybala Jelang Bentrok Barcelona-Juventus

Paulo Dybala.
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen mewaspadai bahaya yang ditimbulkan oleh penyerang Juventus Paulo Dybala menjelang pertandingan pembukaan Grup D Liga Champions, Rabu (13/9) dini hari WIB. Barcelona akan menjamu Nyonya Tua di Camp Nou.

Dybala mencetak dua gol ke gawang Barcelona pada dua leg perempat final yang membuat Juventus menyingkirkan raksasa Spanyol itu dengan agregat 3-0 musim lalu.

"Dia pemain yang memiliki banyak kualitas. Apa yang bisa kita lihat dari luar adalah bahwa dia masih ingin memperbaiki diri, dia pemain yang bisa membuat perbedaan," kata Ter Stegen dalam sebuah konferensi pers, dikutip Reuters, Senin (11/9).

Dybala telah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan untuk Juventus musim ini, termasuk hattrick melawan Genoa di Serie A pada 26 Agustus.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sepakat bahwa Dybala menimbulkan ancaman. Namun, ia juga mewaspadai kekuatan kolektif Juventus sebagai satu tim.

"Dia pemain penting di timnya, di Eropa dan di dunia, kami tahu itu," kata sang pelatih. "Tapi, begitu juga dengan (Gonzalo) Higuain, (Miralem) Pjanic dan (Andrea) Barzagli. Saya mengkhawatirkan Juventus karena konsistensi mereka, apa yang telah mereka lakukan, bagaimana mereka bermain, itulah yang membuat saya khawatir tentang tim ini."

Lihat gol Dybala ke gawang Ter Stegen pada perempat final Liga Champions musim lalu: (sumber: Youtube)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement