Selasa 12 Sep 2017 09:42 WIB

Monchi: Atletico Madrid Lebih Tangguh daripada Chelsea

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Monchi
Foto: EPA/JULIO MUNOZ
Monchi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Direktur Olahraga AS Roma Ramn Rodriguez Verdejo atau biasa dipanggil Monchi mengatakan, Atletico Madrid lawan tangguh yang lebih sulit dihadapi dibanding Chelsea. Roma akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga Liga Champions pada hari Rabu (13/9) di Stadion Olimpico.

"Atletico Madrid adalah lawan yang paling rumit di grup," kata Mochi seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (12/9).

Roma berada di grup 'neraka' di Liga Champions. Di Grup C Roma satu grup dengan Chelsea, Atletico Madrid dan Qarabag. "Mereka mengenal turnamen ini dengan sangat sempurna dan dalam pandangan saya mereka lebih tangguh daripada Chelsea," katanya.

Monchi mengatakan, salah satu kekuatan Atletico karena kebanyak pemainnya sudah bermain bersama selama empat atau lima tahun. Mereka juga memiliki pelatih yang sama yakni Diego Simeone dalam waktu yang lama. Atletico juga jarang mengganti pemain mereka.

Pertandingan mereka melawan Sampdoria di Serie A akhir pekan lalu ditunda karena banjir. Monchi tidak yakin penundaan pertandingan tersebut dapat berdampak positif bagi Roma, karena mereka belum bermain selama lebih dari dua pekan.

Monchi yang tahun ini baru bekerja di Italia setelah sebelas tahun bersama Sevilla mengatakan, ia sudah bisa beradaptasi. Baik dari segi personal maupun profesional.

"Secara keseluruhan, saya puas. Sevilla adalah rumah saya selama bertahun-tahun, saya rindu, tapi sekarang saya senang di sini. Saya menggagapnya sebagai petualang baru saya dan saya bersyukur klub seperti Roma percaya pada saya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement