Selasa 12 Sep 2017 14:59 WIB

Gilardino Jalani Uji Coba di Montreal Impact

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Alberto Gilardino
Alberto Gilardino

REPUBLIKA.CO.ID, QUEBEC -- Striker asal Italia Alberto Gilardino dilaporkan akan beruji coba bersama klub MLS Montreal Impact. Gilardino saat ini berstatus agen bebas setelah kontraknya habis bersama Pescara. Bekas penyerang Parma dan AC Milan itu akan diberikan kesempatan latihan bersama klub Kanada itu untuk membuktikan diri.

Seandainya mampu meyakinkan pelatih Mauro Biello, Gilardino akan disodorkan kontrak permanen untuk bermain di MLS. Sebelumnya, Gilardino dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Liga Super India.

"Montreal Impact akan memberi kesempatan striker Italia Alberto Gilardino untuk berlatih. Akan dimulai pada Selasa (12/9)," begitu pengumuman resmi dari Si Biru Hitam, dikutip dari Football Italia.

Montreal masih percaya pemain 35 tahun itu masih menyimpan kehebatan sebagai predator di depan gawang lawan. Gilardino merupakan salah satu striker yang pernah disegani di Serie A kala membela Parma, Milan dan Fiorentina.

Gilardino merupakan striker yang memiliki rekor pernah menjebol 38 tim berbeda di Italia dan Eropa. Pencapaian yang hanya bisa disamai Francesco Totti dan Roberto Baggio.

Andai nantinya berhasil bergabung dengan Montreal, pemain yang pernah merasakan gelar juara Piala Dunia itu akan dapat bereuni dengan bekas rekannya di Fiorentina Marco Donadel. Keduanya bersama La Viola sejak 2008 sampai 2011. Donadel sudah sejak 2015 lalu memperkuat Montreal.

Gilardino juga berkesempatan bertemu mantan-mantan pesohor Serie A seperti Andrea Pirlo, Sebastian Giovinco, dan Antonio Nocerino.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement