Rabu 13 Sep 2017 14:29 WIB

Persib tak akan Terpengaruh Ocehan Iwan Setiawan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Herrie Setyawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Herrie Setyawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan melawat ke markas Pusamania Borneo FC akhir pekan ini. Maung Bandung akan menantang Pesut Etam di Stadion Segiri pada laga pekan ke 24 Liga 1, Sabtu (16/9).

Sejak Liga 1 memasuki putaran kedua, Borneo FC ditangani oleh Iwan Setiawan, pelatih yang dikenal gemar meramaikan kompetisi dengan melancarkan perang urat ke kubu lawan.

Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan menyebut Maung Bandung tak akan terpengaruh dengan apapun ocehan Iwan tentang Persib nanti.

"Kami tak akan terpengaruh soal kebiasaan Iwan untuk melakukan psy war sebelum pertandingan," kata Herrie di Mess Persib, Rabu (13/9).

Terakhir kali, Iwan menjadikan Persib sebagai sasaran psy war ketika melatih Borneo pada Piala Presiden 2015 lalu. Ketika itu, Persib dan Borneo berhadapan pada babak perempat final. Laga tersebut seru. Selain karena bumbu psy war dari Iwan, keduanya saling mengalahkan pada pertemuan dua leg.

Di Samarinda, Borneo menang 3-2. Namun Persib besutan Djadjang Nurdjaman membalas dengan skor 2-1 di Bandung Persib lolos ke ke semifinal berkat keunggulan produktivitas gol tandang dan akhirnya keluar sebagai juara.

Mengenai persiapan laga nanti, Herrie optimistis dapat mengantisipasi permainan Borneo. Herrie ingin Persib melanjutkan tren positif di kandang lawan. Persib memetik kemenangan pada laga away sebelumnya di markas Sriwijaya.

Dan ia tahu Pusamania juga punya tradisi kuat di kandang. Hal itu ingin coba dirusak oleh Pangeran Biru.

"Borneo memang kuat di kandang, tapi kami punya tekad untuk mempertahankan tren positif," ujar Herrie.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement