Kamis 14 Sep 2017 06:38 WIB
Liga Champions

Porto Ditaklukkan Besiktas di Kandang Sendiri

Pemain Besiktas Cenk Tosun (kanan) merayakan golnya ke gawang Porto di Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Paulo Duarte
Pemain Besiktas Cenk Tosun (kanan) merayakan golnya ke gawang Porto di Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Porto mengikuti jejak rival berat mereka Benfica dengan kekalahan di kandang sendiri pada pertandingan pembukaan fase grup Liga Champions. Wakil Portugal ini menelan kekalahan 1-3 saat menjamu Besiktas di Estadio Do Dragao pada Kamis (14/9) dini hari WIB.

Mantan penyerang Porto Ricardo Quaresma menjadi arsitek gol pertama tim Turki itu pada menit ke-13. Ia mengirim umpan silang yang diteruskan mantan gelandang Benfica Anderson Talisca untuk menaklukkan Iker Casillas.

Porto, yang merupakan pemenang lima pertandingan pertamanya di liga tanpa kemasukan satu gol pun, menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. Pemain bertahan Besiktas Dusko Tosic secara tidak sengaja menyundul bola tendangan sudut ke gawangnya sendiri saat mendapat tekanan dari Moussa Marega.

Namun pada akhir pertandingan Grup G ini, Cenk Tosun membawa Besiktas kembali memimpin pada menit ke-29 melalui sepakan kaki kanan yang melayang melewati Casillas dari jarak 30 meter.

Porto hanya dua kali menang dari tujuh pertandingan kandang sebelumnya di kancah Eropa. Ryan Babel memastikan catatan itu terus diperpanjang dengan mengemas gol ketiga Besiktas pada menit ke-86, setelah memainkan operan satu-dua dengan Alvaro Negredo.

Sehari sebelumnya, Benfica memulai perjalanan di Liga Champions dengan kekalahan 1-2 dari CSKA Moskow.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement