Jumat 15 Sep 2017 04:38 WIB
Liga Europa

AC Milan Pesta Gol di Kandang Austria Wina

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Andre Silva
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Andre Silva

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRIA -- AC Milan berpesta gol saat bertandang ke markas Austria Wina dalam penyisihan Grup D Liga Eropa, di Stadion Ernst Happel, Wina, Jumat (15/9) dini hari WIB. Wakil Italia itu menang dengan skor 5-1 berkat gol Hakan Carhanoglu, Suso dan trigol Andre Silva. Sementara satu gol tuan rumah dicetak Alexandar Borkovic.

Milan langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit ditiup tanda dimulainya pertandingan. Serangan yang dibangun oleh anak asuh Vicente Montella sejak mampu mencuri gol cepat melalui sepakan keras Calhanoglu di sisi kiri kotak penalti pada menit ketujuh sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan AC Milan. 

Tertinggal satu gol, tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan yang lebih tajam. Namun ketangguhan lini belakang dan penjaga gawang Milan Gianluigi Donnarumma membuat pemain tuan rumah mengalami kesulitan.

Justru pada menit ke-10, Milan menggandakan keunggulanmelalui Andre Silva. Kali ini, Calhanoglu berperan sebagai pemberi assist dengan melepas umpan terobosan setelah berhasil merebut bola dari kaki pemain Austria Wina, Abdul Kadri Mohammed.

Meski unggul dua gol, Rossoneri tidak mengendorkan serangan. Mereka juga tampil lebih percaya diri meskipun tampil di hadapan ribuan pendukung tuan rumah. Tim asuhan mantan pemain timnas Jerman Thorsten Fink ini harus bekerja keras mengamankan gawangnya dari gempuran Milan.

Pada menit ke-20, melalui skema serangan balik, Milan berhasil mencetak gol ketiganya melalui kaki Andre Silva. Setelah menerima umpan terobosan dari Calhanoglu. Andre Silva berhasil lepas dari perangkap offside dan berhasil melepaskan tembakan ke arah kiri pojok gawang. Keunggulan 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, tim tuan rumah langsung tancap gas sejak babak kedua dimulai. Menit ke-47, tuan rumah berhasilmemperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 setelah Borkovic berhasil mencetak gol melalui sundulan.

Milan tetap mengendalikan permainan meskipun tuan rumah juga meningkatkan intesitas serangan. Serangan dari sisi kanan maupun kiri cobadieksploitasi oleh para pemain Milan. Andre Silva benar-benar menjadi momok bagi anak Austria WIna

Pasalnya, pemain asal Portugal itu mencetak gol ketiganyapada pertandingan kali ini alias hattrick pada menit 56. Kali ini umpan terobosan Kessi dari sisi kiri berhasil ia manfaatkan dengan sebuah gol.

Pemain pengganti Suso berhasil memperbesar keunggulan menjadi1-5 pada menit ke-63. Pemain asal Spanyol itu mencetak gol cantik dengan melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kota pinalti. Skor telak tersebut bertahan hingga peluit panjang ditiup. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement