Jumat 15 Sep 2017 09:06 WIB
Liga Champions

Silva Gembira Cetak Hattrick Perdana di Liga Europa

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Andre Silva
Foto: EFE/CHRISTIAN BRUNA
Andre Silva

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Striker AC Milan, Andre Silva, merasa begitu gembira setelah ia mencetak hattrick saat Rossoneri menggebuk Austria Wina 5-1 pada laga pembuka Grup D Liga Europa di Stadion Ernst Happel, Jumat (15/9) dini hari WIB. Striker timnas Portugal ini menjadi pemain Milan pertama yang mencetak trigol di kompetisi Eropa sejak Kaka pada 2006.

Silva tidak mengabaikan bahwa penampilannya itu juga berkat kerjasama yang baik dengan rekan-rekan setimnya.

"Ini adalah start pertama saya di Liga Europa, saya mendapat hattrick dan sangat berterima kasih kepada rekan setim saya. Kami tampil bagus," kata Silva kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia, Jumat (15/9).

Laga ini juga menjadi kali pertamanya bagi Nikola Kalinic bermain sebagai starter. Selain itu, Milan juga mencoba menggunakan formasi baru 3-5-2 dengan Hakan Calhanoglu yang diberi peran bebas. Silva mengaku ia memiliki kerjasama yang baik dengan Kalinic.

Pemain berusia 21 tahun ini lantas mengungkapkan kebahagiaannya menjadi bagian dari skuat Rossoneri ini. Ia senang kolaborasi dengan rekan-rekan satu timnya memberikan hasil apik.

"Pelatih akan memutuskan apakah saya siap untuk bermain sejak awal di Serie A. Saya bekerja keras dan kita semua berjuang untuk tujuan tim yang sama," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement