Sabtu 16 Sep 2017 17:40 WIB

Lawan Arsenal, Chelsea Berharap pada Gol Morata

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Striker Chelsea, Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Leicester City pada laga Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Sabtu (9/9). Chelsea menang 2-1.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Striker Chelsea, Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Leicester City pada laga Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Sabtu (9/9). Chelsea menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Bomber Alvaro Morata menjadi pemain yang paling cepat beradaptasi dengan sepak bola Liga Inggris yang sangat kompetitif. Chelsea bakal berharap pada gol-gol dari Morata ketika menjamu Arsenal di Stamford Bridge pada Ahad (17/9) besok. 

Morata bergabung dengan the Blues pada bursa transfer musim panas lalu dan langsung menemukan ritme permainannya di bawah arahan Conte, dengan mencetak tiga gol dan dua assists dari total lima laga yang telah dilakoni. The Blues yang mengincar kemenangan keempat mereka dalam pertandingan pekan kelima Liga Primer tersebut berharap striker asal Spanyol akan menambah pundi-pundi golnya pada laga besok malam. 

“Jika dia mencetak gol dengan kepalanya, kakinya, dadanya, punggungnya, itu tidak lah penting. Yang terpenting, dia menorehkan gol dan berkembang setiap harinya,” kata pelatih Chelsea Antonio Conte dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (16/6). 

Pelatih berkebangsaan Italia ini mengatakan Morata merupakan penyerang yang memiliki kemampuan yang mumpuni. “Dan, jangan lupakan dia masih muda. Dia masih bisa berkembang pesat,” kata dia. 

Kendati masih berusia 24 tahun, Conte melanjutkan, Morata punya banyak pengalaman karena pernah memperkuat tim-tim besar di liga papan atas Eropa. Morata bergabung dengan the Blues setelah menghabiskan satu tahun di Real Madrid. 

Dua tahun sebelumnya, jebolan Akademi Madrid ini bergabung dengan Juventus. “Dia sudah memenangi banyak pertandingan sepanjang kariernya dan punya pengalaman internasional. Kami sangat bahagia memiliki dia di dalam tim,” kata dia. 

Conte menambahkan Chelsea bekerja keras dengan Morata agar pemain yang pernah 22 kali membela tim nasional Spanyol itu mudah beradaptasi dengan gaya permainan di Inggris. “Bagi saya, striker merupakan posisi yang sangat penting. Dia adalah pemain yang baik dan ingin berkembang menjadi salah satu yang terbaik,” ujar dia. 

Kehadiran Morata juga diharapkan meluruhkan nasib kurang baik Conte ketika menghadapi pasukan Arsene Wenger. Conte pernah kalah dalam pertandingan melawan Arsenal pada final FA Cup dan Community Shield.

The Blues memiliki waktu yang lebih baik dalam mempersiapkan tim untuk pertandingan besok malam. Conte menerapkan rotasi pada laga pembuka Liga Champions dengan mengistirahatkan sejumlah pemain. 

Besar kemungkinan nama-nama seperti David Luiz, Victor Moses dan juga Alvaro Morata kembali masuk starting line up London Biru pada pertandingan ini. Saat ini, the Blues berada di posisi ketiga klasemen dengan raihan sembilan poin. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement