Sabtu 16 Sep 2017 20:26 WIB

Florenzi Antusias Jelang Comeback Pascacedera

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi
Foto: EPA/Mario Degl 'Innocenti
Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang AS Roma Alessandro Florenzi, mengakui laga melawan Verona di Serie A besok Ahad (17/9) dinihari WIB akan menjadi laga yang emosional. Sebab, laga tersebut menjadi laga pertamanya setelah kembali dari dua cedera lutut yang menderanya.

Pelatih Eusebio Di Francesco telah mengumumkan gelandang timnas Italia itu akan mulai bermain untuk Roma saat melawan Verona. Musim lalu, Florenzi hanya mencatatkan sembilan penampilan di Serie A karena terkendala dua cedera ligamen yang dideritanya.

"Ini kelahiran kembali, dimulai hampir seluruhnya dari nol. Ini akan menjadi emosional untuk memainkan pertandingan resmi pertama saya untuk Roma, setelah bermain melawan Chapecoense dan telah melakukan banyak sesi latihan," kata Florenzi kepada Sky, dilansir dari Football Italia, Sabtu (16/9).

Pemain berusia 26 tahun ini menargetkan raihan tiga poin agar Roma naik di tangga klasemen Serie A 2017. Saat ini, Giallorossi menempati urutan ke-10 klasemen Serie A dengan torehan tiga poin. 

Florenzi mengatakan, Roma perlu memperbaiki segala hal. Namun demikian, ia mengatakan para pemain mulai mendapatkan ide bagus tentang apa yang diinginkan sang pelatih dari mereka. Menurutnya, Di Francesco memiliki keinginan untuk memperbaiki tim, termasuk soal permainan menyerang tim.

"Dia mengatakan kepada kami bahwa ini membutuhkan waktu, dan kami harap kami segera sampai di sana karena Anda tidak punya banyak waktu di Roma," tambahnya.

Florenzi menambahkan, musim ini Inter Milan dan AC Milan juga favorit dalam persaingan memperebutkan Scudetto, selain Juventus, Napoli dan Roma. Menurutnya, duo Milan itu telah diperkuat musim ini. Inter hanya bermain di liga dan mereka memiliki pelatih hebat Luciano spalletti, yang sebelumnya memiliki kinerja baik di Roma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement