Ahad 17 Sep 2017 05:39 WIB

Guendogan dan Sterling Puji Kualitas Hebat Aguero

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sergio Aguero
Foto: Nigel French/PA via AP
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Sergio Aguero menjadi bintang dalam kemenangan telak Manchester City saat melawat ke markas Watford, di Stadion Vicarage Road, Sabtu (16/9) malam. Performa brilian Aguero pun mendapatkan pujian dari Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling.

City meraih kemenangan telak enam gol tanpa balas. Pada laga tersebut, Aguero menjadi bintang berkat tiga gol dan satu assist yang dia buat. Pujian pun datang dari dua rekannya, Ilkay Guendogan dan Raheem Sterling.

"Aguero sangat spesial, dia bukan hanya seorang mesin gol. Gol terakhirnya luar biasa dan dia telah menunjukkan semua talenta yang dia miliki dan betapa kuat dia," kata pemain kelahiran Jerman berdarah Turki, Guendogan, dikutip BBC Sport, Ahad (17/9).

Sterling juga tak ketinggalan memberikan pujian. Pencetak gol terakhir dalam kemenangan 6-0 City atas Watford tersebut mengatakan bahwa Aguero adalah pemain yang fantastis.

"Beri Sergio Aguero peluang dan sembilan dari 10 peluang akan dia jadikan gol," kata dia.

Aguero memulai pesta golnya pada menit ke-27. Empat menit kemudian dia menggandakannya menjadi 2-0 sebelum Gabriel Jesus mencetak gol pada menit ke-27 sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Pada paruh kedua, Nicolas Otamendi giliran yang mencatatkan namanya di papan skor sebelum Aguero menambah torehan golnya dan ditutup oleh penalti Sterling.

Hasil tersebut untuk sementara membawa City di posisi puncak klasemen liga Inggris dengan perolehan nilai 13 dari lima partai yang telah dilakoni, disusul rival abadinya Manchester United di tempat kedua dengan hanya selisih tiga angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement