Ahad 17 Sep 2017 12:37 WIB

Menilik Kepercayaan Diri Pelatih Barca Usai Benamkan Getafe

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde bereaksi pada pertandingan La Liga antara timnya dan Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9).
Foto: EPA-EFE/J.P. GANDUL
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde bereaksi pada pertandingan La Liga antara timnya dan Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9).

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Barcelona melanjutkan tren kemenangan pada kompetisi La Liga musim 2017/2018. Teranyar, skuat El Barca mengatasi tuan rumah Getafe 2-1 di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9) malam WIB. 

Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, raksasa Katalan berbalik unggul hingga akhir laga. Gol pemain pengganti Denis Suarez dan Paulinho cukup membuat tim tersebut mengantongi tiga poin.

“Apa yang kami lakukan menunjukkan ketekunan untuk berusaha bangkit dan mengubah permainan. Memiliki kemampuan untuk menunjukkan reaksi seperti itu akan menguatkan kami,” kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde dilansir dari ESPN FC, Ahad (17/9). 

Gelandang Barcelona Jose Paulo Bezerra 'Paulinho' (kiri) bersama Luis Suarez (kanan) merayakan gol ke gawang Getafe. (Foto: EPA-EFE/JP GANDUL)

Sebelum gol Paulinho pada enam menit sebelum laga berakhir, La Blaugrana sepertinya akan kehilangan poin untuk pertama kalinya musim ini. Valverde mengatakan laga melawan Getafe merupakan pertandingan yang sulit di lapangan yang sulit. Valverde mengatakan lawan membuat Barca dalam tekanan. 

“Getafe menekan dengan sangat baik, mereka mengunci kami dan kami sempat tidak bisa membuka ruang. Kemudian, mereka unggul lebih dulu,” kata dia. 

Selain itu, dia mengatakan, anak-anak asuhannya kesulitan memeragakan permainan cepat karena kondisi lapangan. Ernesto mengkritisi lapangan yang kurang maksimal digunakan saat pemainnya melakukan operan pendek. 

Menurut dia, lapangan sangat kering alur bola tidak berjalan lancar. “Namun, kami terus berusaha dan mencoba memecah kebentuan dengan melakukan operan yang lebih panjang, JIka kami gagal melakukannya maka usaha kami akan sia-sia,” kata dia. 

Entrenador berusia 53 tahun juga menyinggung kesehatan pemain anyar mereka, Ousmane Dembele. Masalah otot dikabarkan mengenai pengganti Neymar Jr tersebut. "Besok dia akan menjalani tes lagi," ujar Valverde.

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement