Ahad 17 Sep 2017 20:27 WIB

Gresik United Taklukkan Barito Putera, 2-1

Pesepak bola Persegres Gresik United Ade Suhendra (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putera Willian Lira Souza (ketiga kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Ahad (17/9). Persegres Gresik United menang dengan skor 2-1.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pesepak bola Persegres Gresik United Ade Suhendra (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putera Willian Lira Souza (ketiga kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Ahad (17/9). Persegres Gresik United menang dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Persegres Gresik United mampu meraih hasil positif dengan menundukkam Barito Putra 2-1 pada lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Ahad (17/9). Dua gol tim berjuluk  Laskar Joko Samudro dilesakkan Patrick Da Silva pada menit ke-29 dan Arga Permana menit ke 32. Adapun, gol balasan Barito Putera dicetak Douglas Parker menit ke-20.

Kemenangan tim kebanggaan warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur ini mengakhiri tren negatif yang selama ini terjadi. Sebab, beberapa laga terakhir tidak pernah meraih hasil postif atau kemenangan. "Kemenangan ini harus diapresiasi, dan seperti saya sebutkan kemarin kami siap dalam laga ini terutama hadirnya penjaga gawang Timnas U-22 Satria Tama yang membawa semangat rekan-rekannya," kata Pelatih Persegres Hanafi usai laga di Gresik, Ahad.

Hanafi mengaku cukup puas dengan penampilan pemain mudanya karena mampu memanfaatkan peluang dan meraih kemenangan. Sementara, pelatih Barito Putera, Jaksen F Tiago mengaku kecewa dengan kekalahan anak asuhnya karena sejak babak pertama menguasai pertandingan. "Kekalahan ini tidak diprediksi, sebab kami mampu menguasai pertandingan dan mencetak gol terlebih dulu. Namun, karena penyakit lama terlalu over confident, sehingga kalah," kata Jackesn.

Pada laga itu, Persegres kebobolan terlebih dulu melalui pemain Barito Putera, Douglas Parker pada menit ke-20 karena penguasaan laga ada pada tim tamu. Namun, Persegres mampu meningkatkan serangan, dan menyamakan kedudukan pada menit ke 29 melalui pemain asal Brasil, Patrick Da Silva, dan skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-32 pemain Persegres, Arga Permana mampu membuat timnya unggul setelah tendangan kerasnya gagal diantisipasi kiper Barito Putera, Aditya Harlan, dan skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barito Putera menaikkan tempo permainan, namun terhalang ketangguhan penjaga gawang Persegres yang juga kiper timnas Indonesia U-22, Satria Tama.

Hingga peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan wasit, angka 2-1 untuk kemenangan Persegres masih bertahan. Namun, kemenangan ini tidak mengubah posisi Persegres yang tetap bertahan di dasar klasemen kompetisi Liga 1 2017, karena dari 24 laga yang dilakoni hanya meraup 10 poin, sementara Barito Putera bercokol di posisi delapan mengoleksi 34 angka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement