Senin 18 Sep 2017 00:42 WIB

Gulung Everton 4-0, MU Kembali ke Puncak Klasemen

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi striker Manchester United Romelu Lukaku pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Everton di Stadion Old Traford, Ahad (17/9).
Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Selebrasi striker Manchester United Romelu Lukaku pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Everton di Stadion Old Traford, Ahad (17/9).

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Manchester United (MU) menghancurkan Everton di Stadion Old Trafford, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (17/9).

Valencia mencetak gol pertama dalam pertandingan ini lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-4. Setelah gol Valencia, pertandingan berjalan alot. United kesulitan untuk bisa memaksimalkan peluang-peluang yang tercipta.

Tapi, pada seperempat pertandingan MU mencetak banyak gol. Dalam sepuluh menit terakhir anak asuhan Jose Mourinho mencetak tiga gol. Keunggulan skuat Iblis Merah dimulai ketika striker Everton yang juga mantan kapten MU, Wayne Rooney, keluar dari lapangan digantikan oleh Kevin Marillas di menit ke-82.

United seperti menemukan jati diri setelah Rooney keluar. Satu menit setelah Rooney ditarik dari lapangan Henry Mkhitaryan mencetak gol di menit ke-83. Lima menit kemudian setelah memberikan assist Lukaku mencetak gol.

Memanfaatkan kesalah pemain belakang Everton, Romelu Lukaku melepaskan assist indah kepada Mkhitaryan. Kemudian, setelah berkali-kali gagal memanfaatkan banyak peluang Lukaku berhasil mengeksekusi dengan baik assist dari Jesse Lingard.

Gol terakhir pada pertandingan ini dicetak oleh Anthony Martial lewat titik penalti. Ia dijegal oleh Morgan Schneiderlin di waktu tambahan. Jose Mourinho pun menunjuknya untuk melakukan tendangan penalti. Martial dengan baik memanfaatkan kepercayaan pelatih asal Portugal itu.

Berkat kemenangan ini, MU pun kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 13 poin hasil dari lima pertandingan. MU dan tetangganya, Manchester City, sama-sama memuncaki klasemen lantaran memiliki poin sama dan selisih gol sama, memasukkan 16 gol dan kebobolan dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement