Senin 18 Sep 2017 07:15 WIB

Atep: Persib Punya Keunggulan Stamina Atas Bali United

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pemain Bali United menutup muka saat berdiskusi dengan kapten tim Persib Atep Rizal usai insiden tendangan bola Yabes kepada Essien dalam laga persahabatan di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (8/4).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pemain Bali United menutup muka saat berdiskusi dengan kapten tim Persib Atep Rizal usai insiden tendangan bola Yabes kepada Essien dalam laga persahabatan di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapten Persib Bandung, Atep berharap timnya dapat memetik angka maksimal saat menjamu Bali United pada Kamis (21/9). Atep menyebut, harusnya Maung Bandung bisa memanfaatkan situasi karena unggul stamina dari Serdadu Tridatu.

Persib batal memainkan pekan ke-24 akhir pekan lalu karena adanya penundaan dari PT Liga Indonesia Baru. Sementara Bali United harus menguras keringat menjamu Persija pada Jumat (15/9). "Masa persiapan yang cukup akan kita manfaatkan dan saya yakin kita jalankan skema dengan baik," kata Atep, dilansir dari laman resmi Persib, Senin (18/9).

Batal bertanding melawan Pusamania Borneo FC di Samarinda membuat Persib mengisi kekosongan dengan berlatih dan beruji tanding dengan klub lokal. Atep yakin, tenaga pemain Persib yang tersimpan dapat meledak di hadapan anak-anak asuh Widodo Cahyono Putro di Stadion Si Jalak Harupat nanti.

Namun, bekas pemain Persija Jakarta tersebut menaruh rasa hormat kepada Bali United. Atep mengatakan, Bali adalah klub yang sedang dalam tren positif dan menguasai papan atas klasemen sejak pertengahan musim.

Selain kuat secara tim, Atep juga menilai individu pemain Tridatu juga kuat. Bali United berisikan bintang-bintang ternama Liga 1 seperti Sylvano Comvalius, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Marcos Flores, dan Nick van der Velden. "Bali United musim ini secara permainan begitu kolektif dan perindividu juga sangat baik. Mereka pemuncak klasemen, artinya tim yang kita hadapai sangat kuat," ujar Atep.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement