Senin 18 Sep 2017 09:32 WIB

Egy Top Skorer Piala AFF U-18, Persib Akui Tertarik

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Gelandang serang timnas U-19 Egy Maulana Vikri menggiring bola melewati pemain Vietnam.
Foto: Humas PSSI
Gelandang serang timnas U-19 Egy Maulana Vikri menggiring bola melewati pemain Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan ikut terkesima dengan penampilan playmaker Timnnas U-19 Egy Maulana Vikry. Egy baru saja membawa Garuda Nusantara menjadi tim peringkat tiga di Piala AFF U-18 di Myanmar.

Pada gelaran turnamen tersebut, pemain kelahiran Kota Medan itu mencetak delapan gol. Jumlah golnya itu membuar Egy menjadi top skorer. "Egy punya talenta, skill dan prospek bagus, wajar aja kalau kita ada ketertarikan," kata Herrie kepada Republika, Senin (18/9).

Herrie menyebut hasratnya untuk ingin Egy ke Persib murni karena instingnya sebagai pelatih. Herrie tak mau mendahului Manajemen Persib yang punya wewenang penuh dalam merekrut pemain.

Tetapi, jika manajemen dapat mewujudkan kehadiran Egy untuk Maung Bandung Herrie akan sangat senang. Pemain Diklat Ragunan itu, kata Herrie, punya kemampuan memainkan banyak posisi.

Ia melihat Egy bagus main sebagai penyerang tengah, sebagai gelandang serang dan juga sebagai pemain sayap kiri atau kanan.

 "Ada banyak opsi posisi untuk Egy," ujar Herrie.

Ajang Piala AFF U-18 2017 menjadi panggung buat Egy unjuk kebolehan. Sebelum Herrie, Pelatih Semen Padang Nil Maizar juga tak luput memerhatikan sepak terjang Egy Piala AFF. Nil pun tak merahasiakan minatnya untuk mendapatkan Egy buat Semen Padang musim depan.

Egy adalah pesepak bola berusia 17 tahun yang memulai pendidikan di SSB Tasbi Kota Medan. Talentanya ditemukan pelatih Indonesia U-19 pada 2012 lalu. Sekarang, Egy diketahui menjadi pemain klub Liga 3, Persab Brebes. Dengan banyaknya klub peminat membuka peluang buat pecinta sepak bola Indonesia melihat Egy main di Liga 1 musim depan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement