Senin 18 Sep 2017 11:01 WIB

Conti Cedera Panjang, Milan Berpeluang Pinjam Bek Barcelona

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Aleix Vidal
Foto: REUTERS/Albert Gea
Aleix Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- AC Milan dipastikan tak dapat diperkuat bek kanan Andrea Conti untuk enam bulan ke depan. Pemain 23 tahun itu harus menjalani proses penyembuhan cedera lutut. Kini, Milan terpaksa harus mengandalkan Ignazio Abate atau Davide Calabria.

Dikutip dari laman Mundo Deportivo, Senin (18/9), ada informasi bahwa Milan bisa mendapatkan pengganti Conti dari Barcelona. Los Azulgrana disebut bersedia melepaskan bek sayap Aleix Vidal dengan status pinjaman pada jendela transfer musim dingin Eropa pada Januari 2018.

Vidal menjadi pemain yang jadi langganan bangku cadangan selama satu setengah musim di Barcelona. Vidal adalah bek sayap berusia 28 tahun yang baik beroperasi di sektor kanan atau kiri.

Ia dibeli Barca dari Sevilla pada 2015 lalu. Blaugrana mengambil Vidal karena kecemerlangannya selama semusim membela Sevilla di mana ia mempersembahkan gelar Liga Europa.

Namun sejak berada di Barca, Vidal hanya jadi penghangat bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan Jordi Alba, Sergi Roberto, Lucas Digne, Samuel Umtiti, dan Nelson Semedo.

Pada musim lalu, Vidal hanya dimainkan enam laga di La Liga oleh pelatih Luis Enrique. Kini, di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde nasib Vidal belum juga berubah. Ia hanya kerap turun sebagai pemain pelapis.

Pindah ke Milan bisa jadi opsi bagus buat Vidal, karena ia punya pengalaman bagus di Liga Europa. Milan sendiri sekarang berjuang di Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement