Selasa 19 Sep 2017 07:04 WIB

Klopp Abaikan Performa Cemerlang Duo Manchester

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA/Clemens Bilan
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa performa kuat sejak awal musim yang ditunjukkan oleh Manchester United dan Manchester City tidak memberi tekanan tambahan pada Liverpool. The Reds ditahan imbang 1-1 oleh Burnley pada Sabtu (16/9) lalu. Hasil itu membuat mereka menempati urutan kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris, terpaut lima poin di bawah duo Manchester yang meraih kemenangan pada laga akhir pekan.

Klopp menyebut duo Manchester tersebut saat ini memimpin klasemen dan tengah dalam kondisi bagus. Kendati demikian, ia menekankan timnya untuk tidak harus selalu bercermin pada tim lain dan lebih fokus untuk memperbaiki diri.

"Selama Anda benar-benar fokus, Anda siap, selama sikap Anda 100 persen, selama Anda lapar untuk menang, Anda tidak harus melihat tim lain. Hanya, saat Anda bermain melawan mereka, maka Anda harus melihat mereka. Sisanya, Anda tidak terpengaruh, jadi abaikan itu,"  kata Klopp, dilansir dari Sky Sports, Selasa (19/9).

Kini, Klopp mengarahkan perhatiannya kepada Piala Liga Inggris. Yang mana, mereka akan menghadapi Leicester City di putaran ketiga kompetisi di King Power Stadium pada Rabu (20/9) dini hari WIB. Ini adalah kesempatan bagus bagi the Reds untuk merebut trofi pertama mereka sejak 2012 dan Klopp kembali mengaku tak merasakan tekanan untuk memenangkannya.

"Saya tidak merasa tertekan, saya merasa ada peluang. Saya merasakan kesempatan yang benar-benar bagus. Saya melihat peluang untuk memenangkan sebuah trofi yang sangat menarik," kata Klopp.

Ppelatih asal Jerman ini mengakui ia mungkin memiliki tekanan. Namun, kata dia, itu tidak bisa lebih besar daripada tekanan yang ia berikan kepada dirinya. Klopp mengaku terbiasa dengan tekanan yang dihadapinya.

Pelatih berusia 50 tahun ini diperkirakan akan membuat perubahan untuk timnya kala bertandang ke markas Leicester. Danny Ward akan bermain sejak start sebagai penjaga gawang. Sementara Marko Grujic dan Alex Oxlade-Chamberlain juga bersiap untuk tampil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement