Selasa 19 Sep 2017 09:23 WIB

Herrera: MU Harus Menangkan Trofi untuk Pertahankan De Gea

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
David De Gea
Foto: EPA/PETER POWELL
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United Ander Herrera mengatakan, Iblis Merah harus terus memenangkan trofi agar David De Gea tidak pindah ke Real Madrid. Sang kiper kembali dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu pada musim panas lalu, dua tahun setelah langkah transfernya ke Madrid gagal.

Setelah langkah kepindahan itu gagal terwujud, De Gea menanandatangani sebuah kontrak baru yang membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 2019, ditambah opsi satu tahun lagi.

"Saya bisa melihatnya di sini selama bertahun-tahun lagi, tapi kami harus memenangkan trofi untuk mempertahankannya bersama kami. Itulah yang kami lakukan musim lalu," kata Herrera, dilansir dari ESPN, Selasa (19/9).

Gelandang timnas Spanyol ini mengatakan, bahwa De Gea sangat bahagia di Old Trafford saat ini. Karena Iblis Merah tengah berjuang untuk setiap trofi yang diikuti. Iblis Merah memenangkan tiga gelar musim lalu dan juga Piala FA tahun sebelumnya. Herrera menegaskan, hal itulah yang diinginkan De Gea.

Pemain berusia 28 tahun ini mengatakan, Madrid akan membicarakan soal De Gea setiap musim panas. Lantara kiper asal Spanyol itu merupakan yang terbaik di dunia. Namun, ia tidak berpikir timnya jauh dari level Los Blancos. Karena menurutnya, Iblis Merah telah memenangkan tiga trofi di musim lalu dan menjadi satu-satunya tim Inggris yang melakukannya.

"Kami akan menikmati memilikinya di sini dan mencoba menjaganya tetap di klub selama mungkin. Jika dia bukan legenda, dia tidak terlalu jauh untuk menjadi salah satu legenda klub," kata dia.

"Bagi saya, dia nomor satu. Saya menghormati semua kiper seperti Manuel Neuer, Gianluigi Buffon dan Marc Andre Stegen, tapi David sekarang adalah nomor satu di dunia."

Catatan clean sheet De Gea saat melawan Everton merupakan yang ke-100 kalinya untuk Iblis Merah dalam 276 penampilan. Catatan itu juga merupakan yang kelima dalam tujuh pertandingan musim ini. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement