Selasa 19 Sep 2017 14:21 WIB

Persib Bisa Tawarkan Kontrak Jangka Panjang untuk Egy

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Egy Maulana Vikri
Foto: Istimewa
Egy Maulana Vikri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, membuka pintu lebar-lebar jika playmaker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri mau bergabung dengan Maung Bandung. Umuh menyebut klubnya bisa memberikan kontrak dengan durasi panjang kepada pemain 17 tahun tersebut. "Sebetulnya kalau dia (Egy) mau ke Persib, didik di sini, bisa dikontrak lama," kata Umuh, Selasa (19/9).

Manajer berusia 69 tahun tersebut juga tak ketinggalan memperhatikan sepak terjang Egy bersama Garuda Nusantara di Piala AFF U18 Myanmar beberapa hari lalu. Di mana pemain Diklat Ragunan itu mampu membawa Indonesia juara ketiga. Dan Egy tampil sebagai top skorer dengan mencetak delapan gol.

Umuh melihat Egy sebagai pemain muda yang punya bakat hebat. Umuh pun membayangkan jika Egy main di Persib, ia akan jadi tandem masa depan yang cocok bersama Febri Hariyadi. "Dia punya bakat seperti Febri (Hariyadi). Pemain menonjol," ujar Umuh.

Namun Umuh belum bisa memastikan niatan Persib mengejar Egy buat musim depan. Karena ia memandang musim kompetisi Liga 1 2017 masih panjang. Untuk mendatangkan pemain ke Persib, Umuh juga harus meminta pendapat

dan persetujuan dari manajemen yang diisi oleh beberapa komisaris.

Egy kini bermain buat klub Liga 1 Persab Brebes. Ketertarikan Persib kepada alumni SSB Tasbi Medan ini karena asisten pelatih Herrie Setyawan merasa Egy akan cocok buat Persib. Kepada Republika.co.id pada Senin (18/9), Herrie tak menyembunyikan kekagumannya kepada pemain bertinggi badan 1,65 meter tersebut.

Egy, kata Herrie, punya skill lengkap yang dapat dimainkan di berbagai posisi. Seperti striker, gelandang serang atau sayap kiri dan kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement