Rabu 20 Sep 2017 03:33 WIB

Buffon Sanjung Gelandang Muda Juventus

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Rodrigo Bentancur
Foto: EPA/KIM HEE-CHUL
Rodrigo Bentancur

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiper sekaligus kapten Juventus Gianluigi Buffon memberikan pujian kepada gelandang anyar Bianconeri, Rodrigo Bentancur. Menurutnya, kualitas pesepak bola muda tersebut begitu besar meski baru menginjak usia 20 tahun.

"Bentancur bukan kejutan bagi kami yang melihat dia di tempat latihan setiap hari. Dia mungkin masih muda, tapi dia sangat cerdas. Dia sangat bisa diandalkan dalam sudut pandang teknis, taktis, dan mental karena meskipun datang dari liga lain, dia terbiasa mengatasi banyak tekanan," ungkap Buffon dikutip laman resmi klub, Selasa (19/9).

Bentancur didatangkan Juventus pada April lalu dengan biaya senilai 9,5 juta euro dari klub asal Argentina, Boca Juniors. Gelandang Uruguay tersebut menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2022.

Tak seperti kebiasaan Juventus yang mendatangkan pemain muda untuk dipinjamkan ke klub lain, Bentancur langsung masuk ke tim utama Bianconeri musim ini. Bahkan, dia dipercaya menjadi starter saat melawan Barcelona beberapa waktu lalu di Liga Champions.

"Dia membuat semua yang dia lakukan pada bola terlihat simpel. Itu berarti alam telah memberkahi dia dengan sesuatu yang spesial," sambung Buffon.

Hingga memasuki pekan keempat Serie A, Juventus untuk sementara bercokol di urutan kedua dengan perolehan nilai 12. Tim besutan Masimilliano Allegri berhasil menyapu bersih pertandingan domestik. Pada laga tengah pekan nanti, Juventus akan menjamu Fiorentina di Stadion Allianz, Turin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement