Rabu 20 Sep 2017 10:52 WIB

Welbeck Terpaksa Menepi Tiga Pekan karena Cedera

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Arsene Wenger (kanan) memberikan instruksi kepada Danny Welbeck.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pelatih Arsenal Arsene Wenger (kanan) memberikan instruksi kepada Danny Welbeck.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Striker Arsenal Danny Welbeck akan menepi dari lapangan setidaknya selama tiga pekan. Itu setelah striker timnas Inggris tersebut mengalami cedera pada pangkal paha saat Arsenal bermain imbang 0-0 melawan Chelsea akhir pekan lalu.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan, Welbeck tidak mungkin kembali bermain sebelum jeda internasional bulan depan. Welbeck diperkirakan akan absen pada pertandingan Piala Liga melawan Doncaster Kamis (21/9) besok.

Welbeck juga diperkirakan akan absen pada pertandingan melawan West Brom dan Brighton di Liga Primer dan pertandingan melawan Bate Borisov di Liga Europa.

"Kami tidak tahu seberapa buruk cedera pangkal pahanya, tapi dia pasti akan keluar sampai jeda internasional," kata Wenger dilansir dari BBC, Rabu (20/9).

Wenger menambahkan, Welbeck menjalani pemindaian atas cederanya pada Selasa (19/9) waktu setempat. Welbeck telah mencetak tiga gol untuk the Gunners musim ini.

Karena kondisi itu, Welbeck kemungkinan tidak tampil bersama timnas Inggris saat melawan Slovenia di kualifikasi Piala Dunia pada 5 Oktober mendatang dan melawan Lithuania tiga hari kemudian. Pemain berusia 26 tahun itu kemungkinan kembali pada waktunya saat Arsenal melakukan lawatan ke Watford pada 14 Oktober 2017 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement