Rabu 20 Sep 2017 17:28 WIB

Pelatih Leicester Minta Gray Belajar Tanggapi Kritik

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Demarai Gray
Foto: EPA/Tim Keeton
Demarai Gray

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Demarai Gray diminta untuk belajar dari Cristiano Ronaldo. Pelatih Leicester City Craig Shakespeare juga meminta pemain tim nasional Inggris U-21 tersebut belajar menanggapi kritik.

Gray banyak dikritik karena performa di Liga Primer. Shakespeare mengatakan saat ini Gray sedang mencari konsistensi dalam permainannya. "Dengan berjalannya waktu dan semakin banyak pengalaman, ia akan berhasil. Ingat Cristiano Ronaldo? ketika pertama kali ia datang ke sini, orang-orang mengkritiknya untuk hal yang sama," kata Shakespeare seperti dilansir dari Mirror, Rabu (20/9).

Gray yang didatangkan dengan nilai tranfer 3,5 juta poundsterling dari Brimingham baru sepuluh kali jadi starter selama 12 bulan terakhir. Tetapi, Shakespeare membela anak asuhnya tersebut.

"Jika lawan menempatkan dua pemain bertahan untuk melawan Anda dan Anda mencoba menghadapi mereka setiap waktu, maka Anda harus mencari solusi yang lain. Sepakbola tentang itu smeua, yakni mencari solusi yang tepat di waktu yang tepat," kata pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Gray baru saja memperpanjang kontraknya setelah bursa tranfer di tutup. Menurut Shakespeare penting bagi timnya untuk menunjukan niatan mereka mempertahankan seluruh pemain saat ini. "Kami mendapat tawaran untuk Gray. Kami tidak mau menjualnya, kami ingin membangun tim dengan pemain seperti dirinya," kata Shakespeare.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement