Kamis 21 Sep 2017 13:31 WIB

Pioli Sebut Fiorentina tak Pantas Kalah dari Juventus

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Fiorentina, Stefano Pioli.
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Pelatih Fiorentina, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Fiorentina, Stefano Pioli menilai timnya tidak pantas ditundukkan Juventus pada giornata kelima Serie A musim 2017/2018. La Viola kalah 0-1 dari tuan rumah pada laga di Stadion Allianz, Turin, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Ia mengakui, anak asuhnya kerap tertekan. Apalagi si Ungu mengakhiri laga dengan 10 orang. Namun, ia mencermati usaha keras yang ditunjukkan Davide Astori dan rekan-rekan layak dihargai lebih.

"Tim ini berusaha keras dan ada penyesalan, karena seharusnya hasil imbang akan menjadi hadiah yang adil untuk kinerja itu," ujar Pioli kepada Mediaset Premium, dikutip dari Football Italia, Kamis (21/9).

Terkait kartu merah Milan Baldejj, ia enggan membahasnya. Ia mengakui itu sebuah kerugian bagi mereka, namun ada teknologi VAR yang mendukung.

"Saya tidak suka mengeluh, itu keputusan dibuat dengan bantuan VAR," tutur Pioli.

Laga di Allianz berjalan ketat. Satu-satunya gol Juventus diciptakan oleh Mario Mandzukic pada menit ke-52 melalui sundulan. Hasil itu membuat Juve meraih poin sempurna dari lima pertandingan Serie A. 

Si Nyonya Tua berada di peringkat kedua klasemen sementara, kalah selisih gol dari Napoli sang pemuncak tabel klasemen. Sementara Fiorentina tertahan di posisi kesepuluh, mengantongi enam angka berkat dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement