Jumat 22 Sep 2017 17:24 WIB

Valencia dan Villarreal Terancam Kena Sanksi FIFA

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Valencia dan Villarreal
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Valencia dan Villarreal

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Dua klub kuda hitam La Liga Spanyol Valencia dan Villarreal dilaporkan masuk ke dalam rencana investigasi oleh otoritas sepak bola dunia FIFA. Manajemen El Che dan The Yellow Submarine terindikasi melakukan pelanggaran karena melakukan transfer untuk pemain di bawah umur.

Dikutip dari Football Espana, Jumat (22/9), Valencia dan Villarreal diketahui membeli pemain muda diam-diam pada jendela transfer musim panas 2017 lalu. Tapi belum dipaparkan siapa pemain yang dimaksudkan.

Jika investigasi FIFA positif mendapatkan fakta pelanggaranmembeli pemain di bawah umur, Valencia dan Villarreal dipastikan mendapatsanksi larangan membeli pemain dalam satu kali masa pembukaan jendela transfer.Hukuman ini pernah dirasakan oleh tiga klub besar La Liga yakni Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Barca mendapatkan hukuman yang sama pada musim panas 2015. Madrid dan Atletico masih dalam proses menjalani hukuman. Dua klub Ibu Kota Spanyol itu tak diperbolehkan membeli pemain pada jendela transfer musim panas 2017 kemarin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement