Jumat 22 Sep 2017 17:37 WIB

Tanda Tangan Kontrak Baru, Benzema Berniat Pensiun di Madrid

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Karim Benzema merayakan gol kedua bagi Madrid pada pertandingan leg ke-2 Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona FC di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (17/8) pagi.
Foto: Chema Moya/EPA
Karim Benzema merayakan gol kedua bagi Madrid pada pertandingan leg ke-2 Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona FC di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (17/8) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema mengisyaratkan niatnya untuk mengakhiri karier sepakbolanya di Real Madrid. Hal itu diungkapkannya setelah ia menandatangani kontrak baru dengan Los Blancos, yang berlaku hingga 2021.

Striker asal Prancis itu bergabung dengan Madrid dalam kesepakatan senilai 35juta euro dari Olympique Lyonnais pada 2009. Kesepakatan saat ini Benzema di Santiago Bernabeu akan berakhir pada Juni 2019. Kini, ia telah memperpanjang kontraknya di Bernabeu yang akan berlaku melampui ulang tahunnya yang ke-33.

"Saya senang memperpanjang masa tinggal saya di klub terbaik dunia ini. Saya ingin pensiun di sini, karena tidak ada klub lain yang sebanding dengan di sini da n ini akan menjadi klub terakhir dalam karir saya, saya yakin," kata Benzema melalui situs resmi klub, seperti dilansir dari Football Espana, Jumat (22/9).

Pemain berusia 29 tahun ini mengatakan ia merasa sangat bangga dengan apa yang telah ia capai di Bernabeu. Namun demikian, Benzema menegaskan bahwa ia harus fokus pada masa depan dan mencoba memenangkan lebih banyak trofi.

Ia mengatakan, tugasnya lebih dari sekedar mencetak gol. Menurutnya, ia juga harus terlibat dalam permainan tim, terhubung dengan rekan timnya. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa dirinya harus bisa menciptakan peluang dan ruang kerja. Menurutnya, pengawasan dan tuntutan di Madrid lebih tinggi daripada di klub lain manapun.

"Selalu ada banyak kritik saat Anda berada di Real Madrid, tapi ini normal dan ekspektasi membuat Anda bertahan," kata dia.

Benzema telah memenangkan 14 trofi selama ia merumput di Bernabeu. Musim lalu, ia telah mencatatkan 48 penampilan dan mencetak 19 gol di semua kompetisi untuk Madrid. Sementara musim ini, ia baru mencetak satu gol dalam enam penampilan di semua kompetisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement