Jumat 22 Sep 2017 20:15 WIB

Pemain Muda Inggris Bantah Pindah Kewarganegaraan Nigeria

Tammy Abraham
Foto: EPA/PETER POWELL
Tammy Abraham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang timnas Inggris U-21 Tammy Abraham membantah laporan-laporan yang mengatakan ia telah berpindah kewarganegaraan menjadi warga Nigeria demi dapat tampil di Piala Dunia tahun depan.

Menurut laporan sejumlah media Inggris, Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) telah merekrut pemain kelahiran London Abraham, yang masih dapat bermain untuk negara Afrika itu melalui orang tuanya.

"Saya telah menginformasikan kepada FA bahwa saya masih dapat dipilih untuk (timnas) Inggris," kata Abraham dalam pernyataannya. "Kebalikan dari laporan-laporan di media, saya ingin mengklarifikasi bahwa saya tidak setuju untuk mengubah kewarganegaraan saya."

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa saya bertemu presiden NFF setelah pertandingan terakhir kami melawan Tottenham di Wembley pada Sabtu, karena ia merupakan teman ayah saya."

Abraham (19), yang merupakan pemain milik Chelsea. Saat ini, ia sedang dipinjamkan selama semusim ke Swansea City untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement