Jumat 22 Sep 2017 23:12 WIB

Pjanic Klaim Sering Kalahkan Dybala Saat Adu Tendangan Bebas

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Miralem Pjanic
Foto: REUTERS/Antonio Bronic
Miralem Pjanic

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus, Miralem Pjanic mengakui terbiasa berlatih tendangan bebas dengan Paulo Dybala. Ketika berduel dengan rekannya itu, Pjanic mengklaim selalu menjadi pemenang.

"Kami sering memiliki tantangan latihan dalam hal tendangan bebas dengan Dybala juga. Saya sering menang," kata penggawa tim nasional Bosnia Herzegovina, kepada La Stampa, dikutip dari Football Italia, Jumat (22/9).

Pjanic menerangkan, untuk tendangan bebas yang sempurna, diperlukan kualitas teknik memadai, dan sedikit kegilaan. Apalagi, lanjut dia, kebanyakan lawan sudah mempelajari aksi penendang.

"Jadi Anda harus tahu bagaimana mengubahnya. Bisa di bawah pagar betis, di atasnya, atau di samping," ujar pesepak bola 27 tahun ini.

Pjanic mengungkapkan ada satu sosok yang sering menjadi inspirasinya dalam berlatih tendangan bebas. Orang tersebut adalah Sinisa Mihajlovic, pelatih Torino saat ini.

"Dia adalah seorang spesialis yang bisa dikagumi dan ditiru," tutur eks gelandang AS Roma ini.

Juve akan menghadapi Torino pada giornata keenam Serie A. Duel derby Della Mole itu berlangsung di Stadion Allianz, Ahad (24/9) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement