Sabtu 23 Sep 2017 23:47 WIB

Kalahkan Schalke 04, Hoffenheim Puncaki Bundesliga

Para pemain Hoffenheim merayakan gol pada laga Bundesliga lawan Schalke 04 di Sinsheim, Sabtu (23/9). Hoffenheim menang 2-0.
Foto: EPA/Ronald Wittek
Para pemain Hoffenheim merayakan gol pada laga Bundesliga lawan Schalke 04 di Sinsheim, Sabtu (23/9). Hoffenheim menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Hoffenheim mengalahkan Schalke 04 dengan skor 2-0 melalui gol pada tiap-tiap babak pada Sabtu (23/9) yang membuat mereka untuk sementara memuncaki klasemen Liga Jerman. Namun, Borussia Dortmund, yang tertinggal satu angka, baru bertanding pada Ahad (24/9) dini hari WIB.

Sepakan rendah Dennis Geiger membawa Hoffenheim memimpin pada menit ke-13 dan Lukas Rupp menambahi satu gol lagi menjelang pertandingan usai. Kemenangan ini membuat tim asuhan Julian Nagelsmann belum terkalahkan setelah meraih kemenangan keempat mereka dari enam pertandingan liga.

Schalke, yang kini telah kalah tiga kali dari enam pertandingan, turun ke peringkat ketujuh dengan sembilan angka. Borussia Dortmund, yang mengoleksi 13 angka, dapat merebut kembali posisi teratas dengan hasil imbang atau kemenangan di markas Borussia Moenchengladbach pada Ahad dini hari WIB.

Dortmund, yang akan melawan Real Madrid di Liga Champions pekan depan, belum kemasukan satu gol pun di liga musim ini. RB Leipzig, runner up Bundesliga musim lalu, menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt untuk mencatatkan kemenangan pertama mereka dari tiga pertandingan dan naik ke peringkat keenam dengan nilai 10.

Adapun, juara bertahan Bayern Muenchen turun ke peringkat ketiga dengan 13 angka. Muenchen menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk kemudian bermain imbang 2-2 dengan VfL Wolfsburg pada Jumat (22/9).

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement