Selasa 26 Sep 2017 07:50 WIB

Tujuh Laga Terakhir MU tanpa Marquee, Ini Kabar Odemwingie

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Striker Madura United (MU) Peter Osase Odemwingie (kiri) berusaha melewati bek Persib Bandung Ahmad Jufrianto (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jawa Timur, Ahad (9/7).
Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Striker Madura United (MU) Peter Osase Odemwingie (kiri) berusaha melewati bek Persib Bandung Ahmad Jufrianto (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jawa Timur, Ahad (9/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Peter Odemwingie menjadi bintang kesayangan bagi Madura United sepanjang putaran pertama Liga 1 lalu. Pemain yang pernah membela Stoke City tersebut menyorot perhatian karena langsung beradaptasi dengan baik dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Selama putaran pertama, Odemwingie mencetak 13 gol dalam 18 penampilan di Liga 1 dan sempat memimpin sendirian dalam perburuan gelar sepatu emas top skorer.

Tetapi, begitu kompetisi memasuki putaran kedua kilau bintang asal Nigeria itu mulai meredup. Terutama sejak striker Bali United Sylvano Comvalius mulai mengkudeta Odemwingie sebagai top skorer sementara. Sylvano kini jauh meninggalkan Peter dengan koleksi 26 gol. Odemwingie berada di urutan ke empat pencetak gol terbanyak sementara di bawah penyerang Sylvano, striker Mitra Kukar Marclei Cesar dan penyerang Sriwijaya FC Beto Goncalves.

Odemwingie pun lama tak terlihat namanya di daftar skuat Laskar Sape Kerrab. Dikutip dari laman resmi MU, Selasa (26/9), ternyata pemain 35 tahun itu dibekap cedera. Odemwingie tak pernah lagi tampil dalam tujuh pekan terakhir yakni saat rekan-rekannya berjuang melawan Bali United, Persija Jakarta, Perseru Serui, Mitra Kukar, Arema FC, PS TNI dan teranhyar melawan Sriwijaya FC. "Kita nantikan kesembuhan dia (Odemwingie). Kalau dia sudah 100 persen, Odemwingie akan kembali," kata pelatih MU Gomes de Oiviera.

Absennya Odemwingie sempat membuat performa MU turun. Empat laga melawan Bali, Persija, Perseru dan Kukar, MU tak pernah menang. Kalah tiga kali dan imbang satu laga.

Namun, Gomes berupaya meminimalisasi ketergantungan kepada Odemwingie. Ia berusaha memplot rekan senegara Peter, Greg Nwokolo sebagai lumbung gol. Hasilnya positif, MU menang dalam tiga laga beruntun. Greg pun kini sudah mencetak 11 gol. Hanya kalah dua gol dari Odemwingie.

Klub yang bermarkas di Pamekasan itu kini ada di peringkat lima dengan nilai 45. Berselisih delapan angka dari pimpinan klasemen sementara Bhayangkara FC. "Tanpa Odemwingie kita bisa. Buktinya kita selalu menang dalam tiga laga terakhir," ujar Gomes.

Nanti sore, MU akan bermain di Stadion Petrokimia Gresik, melawan tuan rumah Persegres Gresik United untuk pekan ke-26 Liga 1. Laga tersebut dipastikan masih tanpa Odemwingie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement