Selasa 26 Sep 2017 08:04 WIB

Loris Karius Gembira akan Dimainkan Klopp di Liga Champions

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Loris Karius
Foto: EPA/Peter Powell
Loris Karius

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Loris Karius memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuannya kepada pelatih Juergen Klopp. Klopp memastikan Karius akan bermain di pertandingan Liga Champions melawan Spartak Moscow, di Rusia, Selasa (26/9).

Kiper asal Jerman itu bermain pada pembukaan Liga Champions melawan Sevilla di Anfield. Pada konferensi pers prapertandingan melawan Spartak Moscow, Kloop mengatakan Karius kembali menjadi kiper utamanya saat pertandingan yang akan digelar di Stadion Otkritie Arena tersebut. "Tentu saya sangat gembira bisa bermain di kompetisi ini, ini Liga Champions," kata kiper berusia 24 tahun itu seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (26/9).

Simon Mignolet menjadi starter pada lima laga Liverpool di Liga Primer musim ini. Sementara Danny Ward diturunkan saat the Reds dikalahkan Leicester City di Piala Carabao pekan lalu.

"Ini Liga Champions pertama saya, jadi di atas semuanya saya melihat ini sebagai kesempatan besar untuk tampil bagus dan menunjukan kemampuan saya pada pelatih, memberitahunya saya siap untuk apa pun; jika ia membutuhkan saya di Liga Primer saya siap, jadi ini kesempatan besar bagi saya," kata Karius.

Karius mengakui, ia lebih senang bisa dimainkan di setiap pertandingan Liverpool. Tetapi, ia juga tahu tiga kiper yang dimiliki Liverpool akan bekerja dengan sangat baik di bawah asuhan John Achterberg.

"Ini klub besar jadi Anda tahu Anda harus berjuang mendapatkan tempat. Hal ini bagus, kami saling menghargai satu sama lain, saling mendorong saat latihan dan hanya itu yang bisa kami lakukan dan keputusannya ditentukan oleh pelatih, jadi itu bukan itu yang kami khawatirkan, kami hanya fokus pada pekerjaan kami," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement