Selasa 26 Sep 2017 15:47 WIB

PSSI Rencanakan Uji Coba Timnas Lawan Mauritania

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Pelatih Luis Milla (ketiga kanan) memimpin latihan Timnas U-22.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pelatih Luis Milla (ketiga kanan) memimpin latihan Timnas U-22.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas sepak bola Indonesia kembali bakal melakoni laga uji coba. PSSI berencana memanfaatkan jadwal internasional FIFA pada Oktober dan November dengan beruji tanding. Salah satu lawan yang direncanakan adalah negara dari Afrika Barat, Republik Mauritania.      

"Besok (Rabu), akan kami pastikan. Surat resminya belum diterima," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria saat dikonfirmasi pada Selasa (26/9). 

Deputi Bidang Sepak Bola PSSI, Marco Garcia Paulo menambahkan, uji coba melawan Mauritania akan digelar di Indonesia. Untuk tanggal pastinya, masih menunggu konfirmasi, yakni antara tanggal 4 atau 8 Oktober.

Marco Garcia menerangkan, menjamu Mauritania, uji coba akan dilakukan dua kali pertandingan. Pelatih Luis Milla Aspas akan menurunkan skuat kombinasi U-22 dan senior. Sedangkan pertandingan lainnya akan mempertemukan timnas asuhan pelatih Indra Sjafri menjamu Mauritania U-19.

Uji tanding medio Oktober tersebut akan yang kelima untuk Milla. Empat pertandingan lainnya, Milla sudah pernah menjamu Myanmar. Uji coba pertama di Stadion Pakansari, Maret lalu, Milla memainkan timnas U-22.

Uji coba lainnya pada Juni lalu, bertandang ke Kamboja, Milla menurunkan skuat kombinasi U-22 ditambah lima pemain senior dan berhasil menang 2-0. Skuat kombinasi, kembali Milla mainkan saat uji coba menjamu Puerto Riko pada Juli lalu, dan berakhir dengan skor tanpa gol.

Uji tanding terakhir, skuat kombinasi kembali Milla mainkan saat menjamu timnas Kepulauan Fiji pada awal September dengan skor imbang tanpa gol.

Sedangkan timnas U-19 sejauh ini sudah melakoni beberapa kali laga resmi. Skuat U-19, pernah melakoni Turnamen Toulon di Prancis.

Terakhir di Piala AFF U-18 2017 Myanmar, pekan lalu, Egy Maulana Vikry dan kawan-kawan meraih peringkat ketiga. Pada Oktober nanti, timnas U-19 juga akan terbang ke Korea Selatan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement