Selasa 26 Sep 2017 19:32 WIB

Xabi Alonso Umumkan Kesiapan Jadi Pelatih

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Xabi Alonso
Foto: EPA/KIKO HUESCA
Xabi Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Eks gelandang timnas Spanyol Xabi Alonso baru-baru ini mengungkapkan dia siap untuk menjadi seorang pelatih setelah sebelumnya memilih gantung sepatu pada akhir musim 2016/2017. Pria yang kini berusia 35 tahun sedang bersiap mengambil langkah berikut dalam kariernya menjadi seorang pelatih atau pun manajer sebuah tim.

"Setelah 17 tahun terlibat dalam permainan, saya sudah mempertimbangkan langkah berikutnya dalam karier saya. Saya memutuskan untuk terlibat dalam dunia manajerial dan mencari tahu di mana saya akan bekerja nanti," terang Alonso dalam akun Instagram pribadinya dilansir Bleacher Report, Selasa (26/9).

Alonso memutuskan pensiun pada akhir musim kemarin saat berseragam Bayern Meunchen. Sebelumnya dia memperkuat beberapa tim elit Eropa seperti Liverpool dan Real Madrid.

Dia sudah memenangkan dua trofi Liga Champions, sebuah trofi La Liga dan tiga gelar Bundesliga, dan juga Piala Dunia 2010 bersama La Furia Roja, selama perjalanannya yang luar biasa sebagai pemain profesional.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement