Selasa 26 Sep 2017 20:21 WIB

Fabregas: Tak Ada Striker Murni Sehebat Diego Costa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Cesc Fabregas (atas) bersama Diego Costa.
Foto: Reuters/Clodagh Kilcoyne
Cesc Fabregas (atas) bersama Diego Costa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepergian Diego Costa ke Atletico Madrid membuat eks rekan setimnya di Chelsea, Cesc Fabregas sangat kehilangan. Fabregas yang juga merupakan rekan Costa di timnas Spanyol ini mengatakan, tak ada striker murni sedahsyat sahabatnya itu dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut Fabregas, Costa merupakan tipikal petarung yang selalu siap diandalkan sendirian di posisi ujung tombak. Bagi Fabregas, kemampuan membaca umpan dan membangun hubungan dengan gelandang yang Costa miliki sangatlah hebat.

"Tak ada yang lebih baik darinya. Costa memahami ke mana umpan akan diberikan, membaca aliran bola dari tengah, dan terpenting ia bisa memanfaatkan umpan menjadi gol," kata Fabregas dikutip dari Marca, Selasa (26/7).

Tidak cuma soal teknik, menurut Fabregas, Costa juga punya karisma. Fabregas menilai, karakter Costa yang tangguh membuat rekan-rekan setimnya ikut menjadi kuat di lapangan.

Mantan pemain Barcelona ini pun menyayangkan kepergian Costa. Terlebih, cara Costa pergi, kata Fabregas, sangatlah menyakitkan.

Hal ini menyusul retaknya hubungan Costa dengan pelatih Chelsea Antonio Conte sehingga berujung dengan kepergian pemain kelahiran Brasil itu ke Atletico. "Semuanya menjadi salah, saya harap Costa tetap bahagia. Sampai kapanpun dia adalah kawan bagi saya," kata Fabregas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement