Selasa 26 Sep 2017 20:46 WIB

Mata Sebut MU tak akan Mudah Raih Kemenangan di Moscow

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Juan Mata
Foto: EPA/PETER POWELL
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester United (MU) Juan Mata memprediksi timnya bakal menjalani partai sulit saat menghadapai CSKA Moskow di Rusia, Kamis (28/9) dini hari. Tim besutan Viktor Goncharenko melakoni start apik di Liga Champions musim 2017/2018 dengan meraih kemenangan atas wakil Portugal Benfica.

Mata memperkirakan bahwa timnya tidak akan meraih kemenangan dengan begitu mudaj, ketika mereka berkunjung ke VEB Arena. "CSKA Moskow adalah kekuatan klasik di sepak bola Eropa. Mereka memenangkan semua pertandingan di dua laga sebelum fase grup yang mereka lanjutkan atas kemenangan luar biasa di Lisbon," kata Mata yang ditulis di blog resminya seperti disadur Sport View, Selasa (26/9).

Selain performa apik tuan rumah, gelandang Spanyol mengatakan Manchester United harus berjuang ekstra keras untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya. Sebab, ada perbedaan zona waktu dan cuaca yang cukup ekstrem di negeri Beruang Merah.

"Perjalanan ke sana juga cukup panjang, dengan perbedaan waktu dua jam dan kami dituntut menyesuaikan diri dengan cepat. Kami tahu betapa Anda semua antusias dengan kompetisi ini dan kami akan memberikan semua yang kami punya untuk memenuhi ekspektasi Anda semua," kata dia. 

The Red Devils sendiri sukses menang 1-0 atas Southampton di pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris pekan lalu. Namun Setan Merah banyak mendapat kritik karena mereka dianggap tampil lesu dan kurang meyakinkan selama beramain di St Mary Stadium.

Manchester juga akan berangkat ke Moscow tanpa Marouane Fellaini dan Paul Pogba, yang akan absen karena cedera.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement