Selasa 26 Sep 2017 23:31 WIB

Nacho Berambisi Patahkan Rekor Buruk Madrid di Signal Iduna

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Bek Real Madrid, Nacho Fernandez.
Foto: EPA/Bartlomiej Zborowski
Bek Real Madrid, Nacho Fernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Bek Real Madrid Nacho Fernandez mengatakan timnya ingin mematahkan rekor buruk saat bertanding di kandang Borussia Dortmund dalam lanjutan fase Grup H Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (27/8) dini hari nanti. Los Merengues mengusung target melanjutkan tren positif di pentas Eropa, usai sebelumnya sukses membuka laga perdana di fase grup dengan kemenangan 3-0 atas APOEL.

Namun, misi tersebut terbilang cukup sulit mengingat kalau berkaca dari faktor sejarah. Hingga kini, Madrid belum pernah menang ketika melawat ke Dortmund.

"Kami tidak pernah menang di sana, jadi kami ingin bermain bagus dan pergi dengan tiga angka. Kami tengah merasa percaya diri dan antusias," tegasnya kepada Codere dilansir ESPN, Selasa (26/9).

Nacho merasa catatan buruk tersebut menjadi motivasi tersendiri baginya dan juga para pemain untuk bisa meraih hasil positif. "Kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan sebelumnya, bermain sebagai tim, lebih sering berlari ketimbang lawan, dan dengan serangan yang kami punya, kami bisa mengalhakan para lawan," kata dia.

Tim yang berhasil meraih 12 trofi Liga Champions akan bermain tanpa sejumlah pemain bintangnya seperti Karim Benzema, Marcelo dan Mateo Kovacic yang masih dibekap cedera. Namun Toni Kroos dikabarkan sudah pulih dan siap diturunkan kembali pada pertandingan melawan jawara Si Kuping Besar pada 1997. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement