Rabu 27 Sep 2017 06:06 WIB
Liga Champions

Monaco Dipermalukan Porto di Kandang

Selebrasi penyerang Porto Vincent Aboubakar setelah membobol gawang AS Monaco.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Selebrasi penyerang Porto Vincent Aboubakar setelah membobol gawang AS Monaco.

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Perjalanan AS Monaco di Liga Champions mendapat hantaman keras ketika semifinalis musim lalu itu takluk di kandang sendiri, Stade Louis II, Rabu (27/9) dini hari WIB. Kontribusi dua gol Vincent Aboubakar membungkam Monaco 3-0, skor kekalahan terbesar Les Rouge et Blanc di kandang dalam pertandingan Liga Champions.

Penyerang asal Kamerun itu mengemas gol pada tiap-tiap babak dan Miguel Layun menutup kemenangan timnya pada fase akhir laga untuk membawa Porto menghuni peringkat kedua Grup G  dengan tiga poin dari dua pertandingan. Porto tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Besiktas yang menang 2-0 atas RB Leipzig.

Monaco menghuni peringkat ketiga, sedangkan Leipzig menduduki posisi juru kunci juga dengan satu angka.

Tim kerajaan Prancis itu memiliki beberapa peluang pada fase awal pertandingan ketika mereka memberikan tekanan pada tahunya, namun Porto tetap tenang dan lebih tajam pada pertandingan yang berlangsung menarik di Stade Louis II.

Tendangan Radamel Falcao pada menit keempat tepat mengarah ke kiper Porto Iker Casillas. Sejak itu, Monaco terus menekan namun tak mendapatkan gol akibat sentuhan akhir buruk.

Porto justru membuka skor pada menit ke-31. Tendangan Danilo Pereira dihentikan kiper Diego Benaglio, tapi bola mengarah ke Aboubakar yang menuntaskannya menjadi gol.

Aboubakar membuat Porto menjauh pada menit ke-69 saat ia hanya perlu meneruskan bola di depan gawang dari umpan silang Moussa Marega.

Falcao nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-72, tapi sepakannya memaksimalkan umpan Rony Lopes hanya menerpa mistar.

Monaco semakin terpuruk saat pemain pengganti Layun memanfaatkan kemelut di kotak penalti untuk mencetak gol ketiga Porto.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement