Rabu 27 Sep 2017 06:16 WIB
Liga Champions

Ben Yedder Cetak Hattrick Bersejarah untuk Sevilla

Penyerang Sevilla Ben Yedder saat mencetak gol dari titik putih ke gawang Maribor.
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Penyerang Sevilla Ben Yedder saat mencetak gol dari titik putih ke gawang Maribor.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Penyerang Sevilla Wissam Ben Yedder menjadi pemain pertama sepanjang sejarah klub yang mengukir hattrick di pertandingan Eropa, ketika Los Rojiblancos menang 3-0 atas tamunya Maribor pada laga Grup E Liga Champions, Rabu (27/9) dini hari WIB. Kemenangan di Stadio Ramon Sanchez Pizjuan ini mengantarkan Sevilla memuncaki Grup W dengan nilai empat. 

Juara Liga Europa lima kali ini menuju pertandingan ini setelah kalah 0-2 dari Atletico Madrid, yang menghentikan laju empat kemenangan mereka di kancah domestik. Namun mereka dengan cepat melupakan hasil buruk tersebut.

Mereka memulai pertandingan dengan meyakinkan ketika Ben Yedder dan Steven Nzonzi menguji Handanovic dalam rentang waktu tujuh menit.

Ben Yedder kemudian mengemas gol dari jarak dekat pada menit ke-26 untuk membawa pasukan Eduardo Berizzo memimpin. Kredit layak diberikan kepada pemain Argentina Joaquin Correa yang melewati empat pemain sebelum mengirim bola ke Ben Yedder untuk memecah kebuntuan.

Ia kemudian memanfaatkan umpan terobosan dari Franco Vazquez setelah permainan operan cerdik di lapangan tengah untuk menaklukkan kiper tim tamu Jasmin Handanovic pada menit ke-37.

Ben Yedder melengkapi trigolnya saat pertandingan menyisakan waktu tujuh menit dari titik putih. Pemain asal Prancis ini mengarahkan bola ke sudut bawah gawang dan mengecoh Handanovic setelah kompatriotnya Sebastian Corchia dijatuhkan di kotak terlarang.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement