Rabu 27 Sep 2017 12:22 WIB

Main di Papua, Pelatih PSM Kenang Makan Ikan di Rumah Tibo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Robert Rene Alberts
Foto: dok IndonesianSC
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts senang memimpin pasukannya yang akan bertanding di Stadion Mandala markas Persipura Jayapura, Rabu (27/9) nanti. Robert mengatakan selalu gembira setiap kali bertandang ke Jayapura.

Hal yang selalu dikenang pelatih asal Belanda itu adalah pernah dijamu makan ikan di rumah salah satu pemain PSM Titus Bonai (Tibo).

"Selalu senang jika datang ke Papua. Ini adalah kampung halaman Titus Bonai. Sebelumnya kami juga pernah singgah ke kediaman Titus dan kami semua makan ikan. Itu menyenangkan sekali," kata Robert saat konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi Liga 1.

Tibo memang putra asli Jayapura. Sebelum memperkuat Juku Eja, bekas penyerang timnas Indonesia itu pernah membela Persipura para periode 2010-2012 dan 2013-2015.

Pemain 28 tahun itu pernah mencicipi gelar juara Liga Super Indonesia di tahun 2011 bersama Mutiara Hitam.

Robert berharap pada pertandingan nanti, Tibo punya motivasi ganda karena akan tampil di kampung halamannya. Tibo sudah tampil dalam 16 laga Liga 1 musim ini dan baru mengoleksi tiga gol.

"Pertandingan melawan Persipura akan jadi laga menarik. Saya selalu respek dengan Persipura yang selalu konsisten," ujar Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement