Kamis 28 Sep 2017 04:32 WIB
Liga Champions

Dua Gol Lukaku Antarkan MU Bungkam CSKA 4-1

Penyerang Manchester United Romelu Lukaku (kiri) saat menjebol gawang CSKA Moskow.
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Penyerang Manchester United Romelu Lukaku (kiri) saat menjebol gawang CSKA Moskow.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk memimpin Manchester United meraih kemenangan 4-1 atas 4 CSKA Moskow dalam laga Grup A Liga Champions di VEB Arena, Moskow, Kamis (28/9) dini hari WIB. Kemenangan meyakinkan ini menempatkan MU di puncak klaseen Grup A dengan nilai enam.

Striker Belgia itu membuka skor saat laga baru berjalan empat menit lewat tandukannya. Ini merupakan gol ke-10 Lukaku musim ini. Ia kemudian mencetak gol ke-11-nya pada menit ke-26. Anthony Martial kembali menjadi pemasok bola bagi gol Lukaku. Di antara dua gol rekannya tersebut, Lukaku menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke-18 lewat titik putih, untuk membawa MU memimpin saat jeda laga.

Sabar dan energik dengan bola, United memanfaatkan serangkaian kesalahan lini belakang CSKA untuk membuka ruang dan menciptakan sederet peluang. Absennya Paul Pogba, Marouane Fellaini dan Michael Carrick, tak membuat lini tengah MU kehilangan kendali.

Henrikh Mkhitaryan membuat CSKA semakin sulit kembali ke permainan setelah mencetak gol keempat MU pada menit ke-57. CSKA hanya bisa mendapatkan gol hiburan melalui Konstantin Kuchaev pada menit ke-90.

Hasil ini membuat CSKA menempati posisi ketiga dengan nilai tiga angka, sama dengan Basel yang berada di tempat kedua Grup A.

Lihat gol pertama Lukaku ke gawang CSKA: (sumber: Youtube)

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement