Kamis 28 Sep 2017 05:26 WIB
Liga Champions

Chelsea Raih Kemenangan Dramatis Lewat Gol Telat Batshuayi

Michy Batshuayi
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Michy Batshuayi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Michy Batshuayi menjadi pahlawan Chelsea saat bertandang ke markas Atletico Madrid pada laga Grup C Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (28/9) dini hari WIB. Datang dari bangku cadangan, Batshuayi mencetak gol pada menit akhir injury time untuk membawa Chelsea menang 2-1.

Batshuayi menggantikan Morata saat waktu normal tersisa tujuh menit. Namun kesempatan itu tak disiakan pemain timnas Belgia ini. Lewat satu serangan akhir pada laga ini, karena injury time tiga menit yang diberikan wasit Cuneyt Cakir sudah lewat beberapa detik, Batshuayi berdiri di posisi tak terjaga untuk menuntaskan umpan silang Marcos Alonso hasil kerja sama tim brilian Chelsea.

Chelsea sangat layak mendapatkan kemenangan melihat determinasi yang ditunjukkan tim asal London ini, terutama pada babak pertama. Dalam 25 menit pertama, Chelsea menciptakan sejumlah momen bahaya bagi pertahanan Atletico, dua di antaranya nyaris membuat gol. Pertama sepakan jarak jauh Eden Haard yang menerpa tiang. Kemudian tandukan Morata dari jarak dekat yang bisa ditepis Jan Oblak.

Atletico yang tertekan justru unggul lebih dulu pada menit ke-40 lewat penalti ANtoine Griezmann. Atletico mendapatkan penalti setelah David Luiz dianggap menahan laju Lucas Hernandez secara ilegal dalam situasi sepak pojok.

Namun Chelsea merespons lewat gol Morata pada menit ke-59. Ia menuntaskan umpan silang Eden Hazard dari sisi kiri dengan tandukan tipis yang membuat Oblak tak dapat bereaksi melihat bola menjebol gawangnya.

Pelatih Chelsea Antonio Conte kemudian menarik Morata dan memasukkan Batshuayi untuk memberikan kekuatan fisik di lini depan. Keputusan ini terbayar dengan gol kemenangan yang mengantarkan Chelsea memuncaki Grup C dengan nilai enam dari dua laga.

AS Roma menempati posisi kedua dengan nilai empat setelah menang 2-1 atas Qarabag. Sementara Atletico yang menelan kekalahan kandang pertama di Liga Champions sejak September 2015, berada di posisi ketiga dengan nilai tiga.

Lihat gol Batshuayi ke gawang Atletico: (sumber: Youtube)

 

 

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement