Kamis 28 Sep 2017 13:02 WIB

Ini Pemain Milan yang Paling Mengejutkan Bonaventura

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Giacomo Bonaventura
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giacomo Bonaventura

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Playmaker AC Milan Giacomo Bonaventura mengatakan timnya sedang berupaya untuk tumbuh kembali menjadi salah satu ti disegani di Italia dan Eropa. I Rossoneri di bawah naungan investor Cina Yong Hong Li mendatangkan 11 pemain baru pada jendela transfer musim panas kemarin.

Dari 11 pemain tersebut, yang paling menyita perhatian Bonaventura adalah bek kiri Ricardo Rodriguez. Pemain asal Swiss tersebut dibeli Milan dari VfL Wolfsburg senilai 15 juta euro.

"Dari semua pemain baru, yang paling membuat saya terkejut adalah Ricardo Rodriguez. Karena saya tidak mengetahui banyak hal tentangnya sebelum dia datang ke Milan," kata Bonaventura, dikutip dari Calciomercato, Kamis (28/9).

Rodriguez memang salah satu tim yang menyegel satu tempat utama Milan. Ia selalu starter dalam enam giornata Serie A. Hal itulah yang membuat Bonaventura terkesan. Sebab, rata-rata pemain baru yang lain mendapat jatah rotasi oleh pelatih Vincenzo Montella. 

Bonavetura yang merupakan langganan posisi inti di tiga musim sebelumnya termasuk sebagai korban rotasi. Gelandang Timnas Italia itu harus berbagi tempat dengan Hakan Calhanoglu, Suso, dan Franck Kessie sebagai gelandang box to box.

"Saya harus mengatakan Rodriguez adalah pesepak bola luar biasa," ujar pemain yang akrab disapa Jack tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement